Camping Sekaligus Berenang Di Sky Pool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Karena si bocil pengen camping dan berenang, maka dari itu kami memilih tempat wisata yang keren di daerah purwakarta, yaitu Giri Tirta Kahirupan.. Yapss,, ini merupakan salah satu resort yang berada di ketinggian. ini resort terbuka untuk siapa saja, termasuk yang hanya ingin berenang tanpa harus menginap.

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
Kami berangkat dari Bandung, seperti biasa menggunakan sepeda motor dengan membawa perlengkapan camping sendiri !! repot ? lumayan !! Btw, buat kamu yang ingin camping di Giri Tirta Kahuripan tapi gak mau repot bawa perlengkapan camping seperti kami, bisa banget kok !! kalian tinggal sewa tenda dan perlengkapannya aja disana, untuk harga?? menurut saya harga sewa tendanya cenderung murah ketimbang tempat nge camp yang lain. rekomended deh pokoknya ...

Perjalanan dari Bandung menuju Giri Tirta Kahuripan sebenernya membutuhkan waktu sekitar 2jam-an. namun karena kami berangkat pada siang hari dan harus menembus macetnya kota Bandung, alhasil kami membutuhkan waktu sekitar 3jam-an untuk bisa sampai di Giri tirta kahuripan,, bukan kaleng-kaleng deh macet kota Bandung apalagi di kala weekend, Lepas dari Bandung jalanan lancar jaya kok..Oh yah, untuk kalian yang menggunakan kendaraan roda 4 bisa coba lewat TOL cipularang agar terhindar dari macet.


Ada beberapa opsi jalur sebenernya kalau dari bandung, kami memilih melewati cikalong lalu menuju ke arah Danau Wanayasa, nah dari sini kami serahkan semuanya ke google maps, namun pada saat akan sampai ke giri tirta kahuripan kami salah jalan di karenakan menggunakan google maps dengan mode jalur motor wkkwkw, seharusnya menggunakan jalur mobil atau jalur utama (biasakan kalau google maps menggunakan jalur mobil tanpa tol yah), sebelum sampe Giri Tirta Kahuripan kami di arahkan melewati perkampungan penduduk, jalannya juga hanya bisa di lalui kendaraan roda dua.

Sesampainya di Giri Tirta Kahuripan kami di arahkan oleh petugas untuk Check In terlebih di resepsionis, walaupun kami hanya camping namun secara admistrasi tetap harus terdata.


Setelah administrasi selesai kami di arahkan oleh petugas dan di bantu dibawakan barang-barangnya, sungguh sangat helpfull sekali petugas di Giri Tirta Kahuripan ini, terlebih lagi kami malah di bantu mendirikan tenda, unnnnchhhh.. lokasi campnya sendiri tidak jauh dari area kolam renang, hanya terpisah oleh jalan area hotel. oh yah disini areanya campnya sangat luas bisa menampung ratusan tenda, cocok banget buat acara gathering, tempatnya juga ademmm di bawah rindangnya pohon manggis.

Lokasi Camp

Di bantu oleh petugas Resort

Baru juga di pasang tenda si bocil udah gak sabar pengen berenang, eitss tapi sebelum berenang kami isi perut dulu biar nanti berenangnya gak kedinginan.

Bikin Makan siang dulu

Memang nilai jual dari Giri Tirta Kahuripan ini adalah Kolam Renangnya/Sky Pool yang aestetik berada di atas ketinggian, dari kolamnya saja bisa melihat pemandangan kebun dan hutan-hutan disekitar, yah walaupun waktu kunjungan kami kesana cuaca sedang kurang begitu bersahabat namun tetap tidak mengurangi esensi berenang di atas ketinggian.. yeayyhhh..

Di Giri Tirta Kahuripan ini ada 3 kolam renang dengan berbeda beda kedalamannya. ada untuk anak-anak hingga dewasa. pokoknya si bocil seneng deh main di kolam renang ini. enjoy in Giri Tirta Kahuripan







Setelah puas bermain air hingga tak tau waktu kamipun lanjut bebersih di tempat bilas yang berada di resortnya, tempat bilasnya cukup luas dan bersih, ada air hangatnya juga, anak saya malah tambah seneng ketika air hangat keluar dari shower.. main air lagi deh dia... hehehee...

Malam pun mulai tiba dan lampu-lampu disekitar area camp di nyalakan, suasanya sangat romantis, terlebih cukup tenang karena hanya ada 3 tenda saja yang berdiri waktu itu, padahal ini weekend, dan cuaca juga cukup bersahabat walaupun sedang musim hujan.. alhamdulillah..
Oh yah, di area camp ini juga sudah tersedia mushola dan kamar mandi gratis yah, gunakan fasilitasnya dan ingat tetap selalu jaga kebersihan. pokoknya Giri Tirta Kahuripan ini tempat yang rekomended banget untuk segala usia, walaupun berada di ketinggian namun suhu tidak terlalu dingin, pas lah sebari ngopi-ngopi tipis.





Kelebihan dari camping di Giri Tirta Kahuripan ini kami bisa bermain air sepuasnya sampe waktu check out tiba, berarti bisa 2x main air disini. sangat worth it sekali ketimbang hanya berkunjung untuk bermain air saja. 

Enjoy banget deh di Giri Tirta Kahuripan !!

Hammockan di dekat tenda






Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

2 comments:

  1. wiw, seru kayaknya

    ReplyDelete
  2. semangat bang , saya sbg anonimus memberi spportt

    ReplyDelete