Silancur Highland !! TJAKEP ABIS !!

Magelang !! salah satu tempat yang memiliki banyak destinasi wisata, terutama di daerah pegunungannya, bagaimana tidak, Magelang sendiri di kelilingi beberapa Gunung yang sangat familiar yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing , Gunung Andong, dan masih banyak Gunung-Gunung lainnya. selain itu akses menuju Magelangpun terbilang cukup mudah karena di apit oleh Kota besar seperti Yogyakarta di sisi selatan dan Semarang di sisi utara. Pokoknya kalau ngomongin tempat wisata Magelang tidak akan pernah ada habisnya deh ..

Kali ini kami akan berwisata ke salah satu kaki gunung sumbing, yaitu Silancur Highland yang lokasinya sendiri berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. oh yah sebelumnya kami berangkat dari Jogjakarta, dengan menggunakan sepeda motor kesayangan kami berangkat pagi hari. Jarak dari Jogjakarta sekitar 60km-an atau bisa di tempuh sekitar 2jam-an.

Untuk jalan menuju Silancur Highland bisa mengikuti Jalan utama Magelang nanti ikuti saja petunjuk jalan ke arah Kaliangkrik atau lebih jelasnya bisa google maps, insyaallah kali ini gakan nyasar hehehe.

Karena kami berangkat pagi hari dan cuaca waktu itu sedang cerah jadi dari kejauhanpun sudah bisa melihat gagahnya gunung sumbing.. Masyaallah

Pemandangan cantik di sepanjang jalan

Perjalanan tak terasa hingga kami sampai di kaliangkrik, di kaliangkrik sendiri ada banyak destinasi wisata, seperti Mangli Sky view dan Nepal Van Java, pokoknya banyak pilihan.

Untuk Akses menuju Silancur Highland ini masih bisa di lalui mobil bahkan ELF, hanya saja jalannya tidak tertlalu lebar jadi setiap kali ada mobil yang berpapasan salah satunya musti mengalah.

Oke kami sampai di Silancur Highland, dengan tiket sebesar 10k (weekday) 15k (weekend),kami sudah bisa menikmati gagahnya Gunung Sumbing dan pemandangan kota magelang, sebenernya lebih bagus subuhan sih biar bisa lihat sunrise, namun karena kami membawa bocil dan menaiki kendaraan roda dua jadi kami harus mengikuti kemampuan bocil.

Harga Tiket Masuk Silancur Highland

Disini ada sebuah warung yang memang menjadi titik utama untuk nongkrong manja, jangan khawatir dengan harganya cukup merakyat untuk ukuran tempat wisata, saya pesan kopi hangat dengan harga 5k, dengan pemandangan yang begitu cantik saya rasa sangat worth it dan nikmat tiada tara minum kopi di tempat ketinggian sebari menikmati pemandangan yang begitu indah..

Tempat nongkrong manja di Silancur Highland
Ngopi Mazssehhh

Silancur Highland sendiri merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan, namun bagi kamu yang ingin camp atau menginap di glamping bisa banget nih, karena mereka menyediakan tempatnya !!

Pemandangan dekat area camp

Bagi saya Silancur Highland sangat berkesan, Selain pemandangan yang magis pagi itu, ada kesan yang lain, yaitu HP istri saya yang berisi video dan foto2 waktu berkunjung ke Silancur Highland hilang dan belum sempat di backup Huahahahhaa... untung saja sebelumnya saya sempat membagikan di instagram stories jadi beberapa masih bisa terselamatkan. dan foto bagi saya bisa menjadi ingatan memori ketika berkunjung ke suatu tempat... #malahcurhat

Oke Jangan lupa masukan list Silancur Highland saat kalian sedang berada di magelang yah.. 

Tipsnya ke tempat ini wajib pagi, karena siang hari gunung sumbing sering tertutup kabut juga panas yang menyengat.., oh yah cek juga cuaca yah, disarankan saat sedang musim kemarau biar pemandangannya tjaakkkeeepp.. see u di cerita selanjutnya ...

Enjoy with family


Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment