Nuansa Riung Gunung, Wisata Pangalengan Yang Murah dan Aestetikkzz

Bandung !! tidak akan pernah kehabisan tempat wisata, apalagi daerah pengunungannya.. karena Bandung sendiri di kelilingi oleh pegunungan otomatis banyak pilihan dan opsi bagi kamu yang ingin menikmati Bandung dari ketinggian.. salah satu daerah yang paling di gemari yaitu pangalengan !! yaps, daerah yang satu ini makin kesini makin banyak tempat wisata baru dengan latar alamnya. Kali ini kami mencoba main ke Nuansa Riung Gunung Pangalengan.

Sama seperti tempat wisata kebanyakan di pangalengan, Nuansa Riung Gunung ini memanfaatkan kebun teh sebagai daya tarik yang di padukan dengan sky walk menjadikan tempat ini sangat cocok untuk melepas penat setelah seminggu berkerja, apalagi pemandangan di sekitar nuasana riung gunung ini berupa pegunangan yang memanjakan mata.

Lokasi Nuansa Riung Gunung

Lokasi Riung Gunung  ini sangat strategis berada di pinggir jalan utama ciwidey - pangalengan, tepatnya di Kampung Riung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.



Rute Menuju Nuansa Riung Gunung

Ada 2 rute, bisa lewat Pasir Jambu (ciwidey) ataupun Banjaran, Untuk kedua rute sama-sama bisa di lewati oleh motor/mobil, atau jika kalian ingin mencoba kedua jalur tersebut saya sarankan berangkat lewat Pasir Jambu dan pulang lewat banjaran, pemandangannya sangat memanjakan mata melewati kebun teh dan hutan.


Fasilitas Nuansa Riung Gunung

- Area parkiran
- Warung Makan
- Toilet
- Gazebo
- Sky walk
- Spot Foto
- Area Camp

Harga Tiket Masuk Nuansa Riung Gunung

Tiket masuk : 10k/orang
Parkir motor : 5k
Parkir mobil : 10k

YANG PALING FAVORIT DI NUANSA RIUNG GUNUNG

Selain kebun teh dengan beberapa latar pegunungan disekitar nuansa riung gunung, yang paling favorit menurut wisawatan adalah

1. Sky Walk

Ini nih yang menjadi ico utama nuansa riung gunung, Sky walk yang membelah kebun teh sehingga para pengunjung bisa melihat sekitar kebun teh dari atas, dan tentu menjadi salah satu spot foto terbaik di nuansa riung gunung. jadi jangan sampai terlewatkan jika kamu mampir ke Nuansa Riung Gunung yah !!



2. Camping Ground

Nah selain Sky Walknya disini juga tersedia area camping ground, kamu bisa memilih opsi membawa sendiri atau menyewa tenda di Nuansa Riung Gunung, namun untuk spot camping paling favorit tentu saja yang telah disediakan oleh pengelola Nuansa Riung Gunung, lokasinya berada di atas bersebelahan dengan warung-warung, terlebih pemandangannya langsung menghadap skywalk dan kebun teh.

Jadik kapan kamu ke Nuansa Riung Gunung Pangalengan??


Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment