Pantai Torohudan, Murah, Indah dan Menyenangkan !!

Rasanya Yogyakarta gak ada habisnya untuk di explore, terutama pantainya. Yang menjadi primadona pantai di D.I.Y ini merupakan Gunung Kidul yang masih banyak sekali memiliki potensi wisata baru yang bermunculan, salah satunya pantai yang belum lama ini diresmikan oleh dinas pariwisata Gunung Kidul yaitu Pantai Torohudan.

Pantai Torohudan

Saya mengetahui pantai torohudan ini dari beranda di instagram, memang sosial media sangat berperan penting jika digunakan untuk hal-hal yang positif..

LOKASI PANTAI TOROHUDAN

Lokasi pantai torohudan sendiri berada di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. letaknya berada di antara pantai ngrenehan dan pantai ngrawah, lokasinya agak tersembunyi, dan aksesnya pun masih berupa batuan kapur, sebaiknya jika ingin ke pantai ini saya sarankan menggunakan sepeda motor, tetapi menggunakan roda 4 pun bisa, hanya saja parkir mobilnya tidak bisa di depan pantainya langsung. semoga kedepannya akses menuju pantainya sudah di aspal agar memudahkan pengunjung.

Kami dari Yogya menuju pantai torohudan membutuhkan waktu sekitar 1,5jam melewati jalan imogiri. 

NB : tidak ada transportasi umum untuk sampai ke pantai torohudan

Bersama Motor Kesayangan

TIKET MASUK PANTAI PANTAI TOROHUDAN

Nah ini yang paling saya suka, karena Gunung Kidul itu luas dan memiliki puluhan pantai yang indah, tentu saja tiap administrasi berbeda-beda, tergantung kebijakan dinas terkait. nah Pantai Torohudan ini termasuk bagian administrasi pantai ngrenehan, ngobaran dan nguyahan yang sebelumnya sudah banyak di kenal oleh wisatawan.

Jadi Tiket masuknya sendiri sebesar 5k/orang (sudah termasuk asuransi) itu sudah bisa masuk ke berbagai pantai yang ada disekitarnya, pokoknya banyak !! gak bisa saya sebutkan satu persatu !! 5k all in, tapi di luar tiket parkir yah.. parkir tergantung akamsinya, kalau motor biasanya 3-5k...

Tiket Masuk Pantai Torohudan

FASILITAS PANTAI TOROHUDAN

Walaupun terbilang pantai yang masih baru, namun di Pantai Torohudan sudah tersedia Warung-warung dan toilet, untuk penginapan jelas belum ada yah hehehhe. Oh yah, disini juga tersedia jasa penyewaan tikar beserta payungnya, waktu itu kami juga sewa karena cuaca yang sangat panas, sebenernya bisa saja kami berteduh di bawah tebing, namun ngeri juga rasanya mengingat tebing bisa saja longsor kapan saja, mengingat hari apes gak ada di kalender jadi lebih baik mengantisipasinya.

PANTAI TOROHUDAN

Kami sampai di Pantai Torohudan ini sekitar jam 10 siang, cuaca sangat menyengat, belum banyak pepohonan untuk bisa dijadikan tempat berteduh, maka dari itu kami menyewa tikar dan payungnya dengan harga 20k (sepuasnya), awalnya tiker beserta payung tersebut disimpan di belakang, namun rasanya jauh banget jika anak saya pengen main air, maka dari itu saya meminta kepada pemilik jasa tiker tersebut untuk memindahkan dekat dengan pantai agar viewnya juga enak pada saat kami duduk leyeh2 di atas tiker hehehe..

Pantai Torohudan memiliki garis pantai yang pendek, di apit oleh tebing di sisi kiri dan kanannya, pasirnya putih tidak begitu lembut sama seperti pantai gunung kidul lainnya tapi masih enak untuk di injak. view ke arah laut lepasnya sendiri tidak terlalu luas, namun ini menjadi keunikan sendiri untuk kamu para penikmat pantai sekaligus photographer karena perpaduan laut dan tebing yang menjadikan tempat ini sangat indah !! tapi jangan khawatir untuk kamu yang ingin melihat lautan lepas, bisa kok menaiki tebing, biasanya tebing tersebut di pakai untuk para pemancing untuk memancing ikan.

Karena air sedang surut kami bisa melihat biota laut di pinggir pantai, ada beberapa ikan kecil yang terperangkap di karang-karang, walaupun tidak cocok untuk berenang tetapi anak saya exited !!


Setelah cukup puas bermain dan memang sudah waktunya makan siang, kami pun memesan ikan bakar 1/2 kg dengan harga 30k (sudah termasuk sambal + lalabannya) dan nasi seporsinya hanya 5k, harga yang cukup masuk akal dan menggiurkan menurut kami, terlebih sudah free air putih hehehe. 

Penampakan Makan siang irit kami

Saya lupa lagi nama ikannya , yang jelas ikan laut yang satu ini enak sekali di padukan dengan sambal yang sangat maknyos, sampe berkali kali saya minta air putih tambahan ke si ibu saking kepedesannya, nikmat banget pokoknya makan enak pinggir pantai !! hihiihih

Terimakasih keramah tamahan nya warga sekitar dan Alam Pantai Torohudan, semoga kita berjumpa kembali !! tetap indah dan menyenangkan yah !!

Stage Pantai Torhudan




Pantai Torohudan




Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment