Kolam renang unik di Kampung Ciherang Sumedang

Berawal dari kumpul-kumpul keluarga di rumah, tetiba tercetus ide untuk main ke Kampung Ciherang yang lokasinya berada di Tanjungsari Sumedang. Awalnya sih pengen berendam di ciater ataupun  garut, namun karena kondisi cuaca yang sedang tidak mendukung alias hujan terus dan tidak ada yang membawa mobil alhasil kami putuskan untuk ke Ciherang, tipis2 saja..

Dengan menggunakan 5 motor, kami berangkat pukul 10 siang, untuk bisa menuju Kampung Ciherang ini patokannya cukup mudah, jika dari bandung arahkan kendaraanmu menuju Jatinangor lalu Tanjungsari, sesampainya di alun-alun tanjungsari nanti ada plang belok kiri menuju arah Kampung Ciherang, nah dari situ tinggal ikutin jalan saja kurang lebih 10km-an lagi hihihihi. Selepas jalan raya kalian akan disuguhkan pemandangan sawah dan perkebunan yang memanjakan mata, perjalanan menjadi tak terasa bosan, terlebih jalurnya sekarang sudah sedikit lebih bagus, namun harus tetap hati-hati karena jalan agak sempit dan berkelak-kelok khas pegunungan.

Sesampainya di kampung ciherang, kami langsung masuk ke area wisatanya, oh yah, untuk tiket masuknya sendiri 20k/orang. baru saja kami memasuki wisatanya kami disuguhkan oleh ratusan bahkan ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi menutupi teriknya matahari di kala siang hari, sungguh sangat menyejukan suasana kala itu.

Parkiran Kampung Ciherang

Karena tempat di kampung ciherang ini sangat luas, kalian bisa mengexplorenya dengan sesuka hati, namun yang paling favorit adalah kolam renangnya yang aestetik hihihihhii, oh yah jangan khawatir jika kalian membawa bekal makanan disini tempat yang paling cocok untuk "botram" karena tersedia banyak gazebo yang setahuku sih tidak bayar alias gratis..

Exi lagi nyoba jembatan jaring
 

Kampung ciherang merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga, telebih untuk anak-anak karena banyak areana bermain anak-anak (tapi ini ada tiket terusannya), waktu kemarin kami berkunjung sih tidak di kenakan biaya lagi untuk mencoba wahananya, mungkin akibat pandemi jadi agak sedikit sepi pengunjung.

Oke ini nih yang di tunggu, kolam renang kampung ciherang !! gak afdol rasanya kalau gak nyebur, tempat yang aestetik ini sangat di gemari orang dewasa ataupun anak-anak. tapi untuk bisa nyebur di kolam ini butuh keberanian loh karena air di kampung ciherang ini sangat dingin layaknya air es brrrrrr.

Spot foto-foto

Awalnya kami tidak mau nyebur, tapi karena sudah nanggung jauh-jauh kesini akhirnya kami paksakan untuk nyebur dannn byurrrrrrrr,,, dinginnya luarrrr biasa...... biar makin afdol nyoba perosotannya hihihi..

Overall kampung ciherang ini cocok untuk mengisi waktu liburanmu yang sebentar dan melupakan masalah yang ada, cukup worth it lah kalau dari segi harga terlebih dengan fasilitas yang ada. Oh, yah kampung ciherang ini tempatnya luas banget pokoknya.....

jadi kapan kamu mau main ke kampung ciherang ???

Alamat Kampung ciherang : Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang Lokasi Google maps






Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment