Ngajak Main Anak ke Museum Geologi Bandung

Dari pada suntuk diem di rumah terus mending kita nyoba main ke Museum Geologi Bandung.
Museum Geologi Bandung

LOKASI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

Lokasinya sendiri cukup strategis berada di jalan diponegoro, gak jauh-jauh amat dari Gasibu ataupun Gedung Sate (LOKASI)

INTRO MUSEUM GEOLOGI

Di hari minggu Saya dan Anak saya menuju daerah Gasibu, namun karena waktu itu sulit parkir alhasil kami parkirkan saja motor kami di museum geologi. tempat parkirnya luas, aman dan bersih.

Awalnya kami hanya bermain di depan Museum Geologi, seperti berlari-lari hingga foto-foto mengabadikan moment dengan latar belakang bangunan yang konon di buat 1928 ini. Tetapi tak berselang lama sekitar pukul 09.00 pintu museum di buka dan terlihat dari luar sebuah Kerangka Gajah Raksasa yang di pamerkan di atrium utama gedung, sontak anak sayapun menjadi penasaran dan ingin masuk ke dalam Museum Geologi

TIKET MASUK


Sebelum membeli tiket masuk, kami harus scan barcode terlebih dahulu dan mengisi form yang tersedia, nah setelah itu barulah kami bisa membeli tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau 

Dewasa : 3k
Anak-anak/Pelajar :2k


MUSEUM GEOLOGI

Ini merupakan salah satu tempat wisata klasik di Kota Bandung, cocok banget untuk edukasi sang anak. Museum Geologi Bandung ini buka dari pukul jam 9 pagi, tutup hingga pukul 5 sore. 

Saat memasuki gedung sendiri, terdapat sebuah replikas fosil Gajah Purba, tentu membuat anak saya di buat kagum melihatnya, dan sontak dengan cekatan dia meminta kepada saya untuk memfoto fosil gajah tersebut. "Pih foto pih !!"

Gajah purba

Oke lanjut, setelah melihat fosil gajah purba kami di arahkan masuk ke ruangan sebelah barat. Ruangan ini menyajikan Informasi tentang hipotesis terjadinya bumi. Selain itu ada juga informasi mengenai keadaan geologi indonesia, gunung berapi aktif, hingga jenis-jenis bebatuan.. 




Nah masuk ke lantai 2, anak saya  sangat excited karena kebanyakan menampilkan hewan purba di darat dan laut terlebih ada video-video animasi yang mengedukasi, cukup betah anak saya melihat-lihat koleksi di lantai 2 ini.






Duduk manis liatin video.. disini nih anak saya paling  betah

Nah jadi buat kalian yang lagi di Bandung, gak ada salahnya dong main ke Museum Geologi, wisata klasik yang menyajikan informasi edukatif tentang terbentuknya bumi dan kehidupan pra sejarah. pssstt tiketnya masuknya murah !! enjoy !!

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

1 comment: