Pantai Pecaron, Pantai Cantik yang berada di Kebumen

Beberapa hari sebelumnya liat pantai pecaron ini muncul di FYP instagram, berhubung masih di cilacap tanpa basa basi kami masukan list pantai pecaron ini untuk wajib di kunjungi !! 

Karena kami momotoran jadi memiliki waktu yang fleksibel dan juga gampang sat set sat set nya.. cuman kekurangannya yahh kepanasan sih, tapi di balik itu semua banyak hal yang di dapat jika kita traveling menggunakan roda dua.

Pantai Pecaron

LOKASI PANTAI PECARON

Secara Geografis letak pantai pecaron ini bersebelahan dengan pantai menganti, nah apakah kamu sudah pernah ke pantai menganti?? jika pernah tentu kamu akan tau tentang track menuju pantai ini. jika belum pernah saya sarankan kondisi kendaraan benar-benar fit dan selalu berhati-hati karena jalan yang di lalui naik turun pegunungan dengan jalan yang tidak terlalu lebar.

Waktu saya kesana belum terlalu banyak petunjuk jalan menuju pantai pecaron, hanya ada tulisan di gapura selamat datang saja. dari jalan utama sekitar 2km-an lagi masuk melalui jalan bebatuan melewati rumah-rumah penduduk, jalannya cukup untuk di lewati untuk mobil kok, nah pas mau sampai di pantai nanti kita akan melewati pos restribusi terlebih dahulu

Area Parkir Pantai Pecaron

TIKET MASUK PANTAI PECARON

Tiket masuk pantai pecaron sebesar 10k/orang
dan untuk parkir motornya sebesar 2k

Pantai Pecaron

FASILITAS PANTAI PECARON

-Area Parkir yang luas 
-Warung makan dan minuman
-WC/Kamar Mandi
-Tempat nongkrong



PANTAI PECARON

Awal masuk pantai pecaron sebenernya agak gimana gitu, pantainya biasa-biasa saja seperti pantai selatan pada umumnya, terlebih waktu itu di area pantai banyak warga setempat yang sedang bakar-bakar dedaunan kering, ga expect banyak deh pokoknya. tapi ternyata hidden gemnya ada di sebelah barat pantai, dari parkiran kita menyebrang jembatan kayu atau bisa saja menyusuri pantai. nah dari sini pemandangannya sangat indah pasir pantainya juga lembut, apalagi kalau lihat ke barat pemandangan bukit menganti bisa terlihat dari pantai pecaron ini. cakep deh jadinya untuk latar foto.

Berhubung kami berkunjung masih pagi, jadi hanya ada beberapa pengunjung saja tidak terlalu ramai, terlihat juga matahari belum terlalu berada di atas kepala, jadi untuk ukuran main ke pantai ini waktu yang sangat pas. Karena cuaca dan waktu yang mendukung, alhasil foto-fotopun bisa menjadi aestetik, terlebih pantai pecaron ini unik karena di bibir pantainya sendiri terdapat batu-batu besar yang memecah ombak-ombak.


Sebenernya di pinggir pantai pecaron sendiri terdapat tebing yang sangat tinggi, sehingga ketika matahari mulai terik kita bisa berteduh di pinggiran pantai (karena matahari tertutup tebing), tapi entah kenapa pikiran saya sedikit "liar" hahahahaha, nge liat ke atas tebingnya saja membuat dengkul saya gemeteran, takut terjadi apa-apa. yah intinya sih dimanapun kita berada harus lebih waspada..

Overall, sangat menyenangkan rasanya bermain di pantai pecaron, yang rencana awalnya hanya singgah sebentar malah cukup lama bermain di pantainya.. betah ceritanya... :)

Happy Holiyayss !!

PANTAI PECARON KEBUMEN





Pantai pecaron








Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment