Pantai Widarapayung, pantai pesisir cilacap yang rekomended !!

Yay... Berhubung masih di cilacap, kali ini kami mengunjungi salah satu pantai yang menurut saya worth it jika kalian berada di cilacap. Namanya pantai widarapayung, selain enak buat sunsetan, hamparan pasirnya luas sangat cocok untuk bocil bermain, dan yang paling penting tiket masuknya masih masuk akal !!

Pantai Widarapayung

LOKASI PANTAI WIDARAPAYUNG

Lokasi Pantai Widarapayung sendiri terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kurang lebih jaraknya sekitar 10km-an ke arah selatan dari Stasiun Kroya.

P.I.W

TIKET MASUK PANTAI WIDARAPAYUNG

Tiket masuknya sendiri sebesar 7.500/orang dan untuk parkir motor 2.000, sementara mobil 5.000.

Tiket Masuk PantaiWidarapayung

FASILITAS DI PANTAI WIDARAPAYUNG

-Area Parkir yang luas 
-Warung makan dan minuman
-Area berenang/kolam renang
-Kamar mandi
-Cafe


PANTAI WIDARAPAYUNG

Biasanya pengunjung akan sangat ramai saat akhir pekan, banyak warga lokal dan sekitar yang menghabiskan waktu menikmati sunset di tempat ini, selain itu  karena garis pantainya yang panjang kerap di jadikan tempat untuk ajang "momotoran" di pasir pantai. 



Ombak di Pantai Widarapayung ini cukup besar jadi jika kalian ingin bermain air diharapkan jangan terlalu ke tengah yah gaes..

Sangat menyenangkan sih menurut saya untuk ukuran cilacap, pasirnya cukup lembut , sampe beberapa kali kunjungan emang pantai ini menjadi whistlist yang gak boleh di lewatkan. selain bermain air dan pasir disini juga tersedia penyewaan ATV jika ingin lebih mengexplore pantai , atau juga bisa menaiki andong ... udah kek di parangtritis aja yah gess hhiihihih

Bermain pasir di Pantai Indah Widarapayung




Mungkin PR-nya untuk pengelola wisata pantai widarapayung adalah lebih di tata kembali dan di perbanyak lagi himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena pada dasarnya pantai kotor itu bukan karena tidak ada petugas kebersihan, tetapi lebih kepada kesadaran pengunjung yang masih "primitif" !!  kan sebenarnya enak kalau pantai bersih, menikmatinyapun dengan hati yang suka cita. percayalah alam itu hidup, ia tak butuh kita, kita yang butuh dia.

Happy holiyayysss

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment